Salah satu fenomena yang sering terjadi adalah ketika hujan, tingkat orderan tinggi tetapi pengemudi tidak siap dalam menerima orderan tersebut. Alasannya berbagai macam. Dari mulai ancaman banjir hingga ketidaknyamanan berkendara saat hujan. Tetapi keadaan ini bisa diakali dengan melaksanakan tips ojol saaat hujan agar tetap nyaman dalam melakukan orderan.

Mempersiapkan 2 Jas Hujan

Tips ojol saat hujan yang pertama adalah dengan mempersiapkan jas hujan tambahan. Kenapa perlu jas hujan tambahan? Alasannya tentu saja karena tidak semua penumpang memiliki jas hujan. Jas hujan tambahan ini tentu akan memberi kenyamanan kepada penumpang yang nantinya tidak akan segan dalam memberi rating tinggi kepada Anda.

Pastikan Lampu Motor dalam Keadaan Prima

Ini juga penting Anda lakukan saat hujan. Biasanya jika terjadi hujan, jarak pandang akan memendek. Akibatnya jelas, akan rawan sekali terjadi laka lantas. Untuk meminimalisir resiko terjadinya laka lantas pada Anda, maka pastikan semua lampu pada motor Anda menyala. Ini akan memberi sign kepada pengemudi lain tentang keberadaan Anda di jalan raya.

Jangan Berkendara dengan Cepat

Anda telah menyediakan jas hujan tambahan. Lampu motor Anda telah menyala secara sempurna. Anda juga telah menerima orderan. Apa selanjutnya? Benar, berkendaralah secara hati-hati. Jangan pernah meningkatkan kecepatan berkendara, apalagi hanya karena penumpang meminta lebih cepat.

Beri pengertian kepada penumpang tentang kondisi jalan yang licin karena hujan sebelum menerima orderan. Ini demi kebaikan bersama agar tidak terjadi laka lantas dan nantinya justru akan memberi kerugian bersama.

Simpan Surat-surat Kendaraan di Bagasi Sepeda Motor

Jangan lupa untuk menyimpan surat kendaraan di tempat aman. Sejauh ini, bagasi sepeda motor menjadi salah satu tempat teraman untuk mengamankan surat kendaraan Anda dan menjaganya tetap kering. Jika tidak memiliki bagasi, bisa menyediakan kantong plastik agar kertas penting tersebut tidak basah.

Bagaimana tentang tips ojol saat hujan yang dibagikan di atas? Sangat mudah untuk dipraktikan, bukan? Pastikan untuk melakukan semua hal di atas agar Anda lebih nyaman ketika menerima orderan. Walaupun turun hujan, orderan lancar, penghasilan tidak akan ambyar.