Menjadi driver ojol saat ini sudah banyak digemari masyarakat baik kalangan bawah, maupun menengah keatas. Bahkan mereka yang sudah memiliki pekerjaan pun tetap menjadi driver ojol sebagai pekerjaan sampingan. Karena memang menjadi driver ojol tidak terikat waktu, lebih fleksibel, dan bisa dikerjakan saat diluar jam kerja. Namun untuk menjadi driver ojol agar lebih disukai penumpang tidaklah hanya sekedar mengantarkan penumpang sampai di tempat tujuan. Berikut tips menjadi driver ojol yang disukai penumpang :

  1. Tepat waktu saat menjemput/mengantarkan penumpang

Agar penumpang puas dengan pelayanannya sebagai driver harus tepat waktu saat menjemput atau mengantarkan dari/ke tempat tujuan.  

  • Memberikan perlengkapan berkendara yang bersih  (seperti helm, masker rambut)

Setiap driver ojol sudah pasti memberikan helm kepada calon penumpangnya sebelum akan berkendara, jadi pastikan helm anda bersih, harum, tidak bau, dan lebih baik lagi jika anda juga memberikan masker rambut. Karena tidak semua kepala/ rambut orang selalu bersih atau bahkan mungkin mereka memiliki kutu,ketombe dan jika tidak dilapisi masker rambut bisa saja tertular. Maka jika kita rajin mencuci helm, dan selalu menyediakan masker itu akan menjadikan nyaman penumpang kita dan akan dapat bintang 5.

  • Memberikan pelayanan yang ramah

Jika kita selalu bersikap ramah, senyum saat menjemput maka penumpangpun juga akan merasa nyaman. Namun jangan terlalu berlebihan juga, senyumlah sekedarnya dan tunjukkan profesionalitas sebagai seorang driver online. Karena jika anda terlalu overdalam memberikan salam senyum atau sapaan, bisa-bisa penumpang merasa risih dan tidak nyaman.

  • Jangan Terlalu Kepo

Tips yang ke empat sebagai seorang driver adalah jangan terlalu kepo. Anda cukup bertanya dan menyapa seperti ini : Selamat siang, apakah benar ini dengan bapak/Ibu (Nama Penumpang ), lalu memastikan apakah benar tempat tujuannya ke mana. Jangan lupa untuk mengucapkan terimakasih jika penumpang sudah sampai di tempat tujuan. Selain pertanyaan tadi sebaiknya tidak perlu di tanyakan. Apalagi jika basabasi tentang urusan pribadi. Yang ada nanti penumpang merasa tidak nyaman.

Jika pelayanan anda di nilai sangat baik oleh penumpang, maka anda akan mendapatkan bintang 5. Bukan hanya itu saja, bahkan bisa saja anda mendapatkan bonus tips tambahan dari para penumpang tersebut. Sekian Tips menjadi driver ojol yang disukai oleh penumpang, semoga bermanfaat.