Orang-orang di zaman now betul-betul termanjakan dengan keberadaan jasa ojek online. Selain berpeluang untuk diantarkan ke mana saja secara eksklusif, aman dan murah, kamu juga bisa mengandalkan jasa ojol untuk pesan makanan. Adapun teknis pelaksanaannya harus dibarengi dengan strategi jitu sehingga makanan yang dipesan bisa segera datang, dan kamu pun tidak membuat driver ojol kebingungan.

Lantas apa saja yang mesti diperhatikan dan dilakukan ketika ingin memesan makanan lewat jasa ojol? Mari simak uraiannya berikut ini:

Install Aplikasi

Hal pertama yang tentunya harus kamu lakukan adalah melakukan pengunduhan terhadap salah satu aplikasi ojol yang sekiranya cocok dengan kebutuhanmu. Setelah instalasi berhasil, kamu akan menemukan sejumlah layanan, termasuk layanan jasa antar makanan.

Pilih Restoran

Perusahaan Jasa Ojol biasanya bekerja sama dengan sejumlah pengusaha makanan dan minuman yang nge-hits dan menyatakan siap menerima pemesanan online. Dalam aplikasi, kamu akan mendapatkan ragam pilihan restoran, jenis makanan, lengkap dengan harga dan ongkos kirimnya. Pilihlah makanan yang ingin kamu santap, lalu segeralah melakukan pemesanan.

Dapatkan Pengemudi

Setelah memilih makanan, kamu bisa memilih driver yang lokasinya dekat dengan area restoran atau penjual makanan yang dipesan. Strategi ini bisa menguntungkanmu, sehingga bisa mendapatkan makanan dengan cepat dan dalam kondisi yang masih hangat atau segar. Saat proses pembelian dan pengantaran berlangsung, kamu harus melacaknya sehingga bisa memperkirakan waktu kedatangan makanan diantar ke rumah.

Daftarkan Alamat Rumah di Google Map

Sebisa mungkin, mudahkanlah kerja driver ojol dalam melakukan pengantaran. Berikan alamat yang jelas dan spesifik, sehingga waktu pengantaran makanan tidak terbuang dengan pusing mencari alamat. Kamu bisa mendaftarkan alamat rumah di google map sehingga driver ojol bisa dengan cepat membaca lokasimu.

Bersikap Komunikatif dengan Driver Ojol

Selain melakukan pemantauan terhadap posisi makanan dan pengantaran, kamu juga harus terus menjaga interaksi dengan abang ojol. Pasalnya, bisa saja sewaktu-waktu ada kejadian tak terduga, misalnya restoran tempat makanan dipesan tutup, atau makanan habis. Tentu saja ketika hal ini terjadi, driver ojol akan meminta cancel atau pembatalan pesanan.

Jangan mempersulit kinerja ojol, tapi segeralah mengabulkan keinginannya. Jangan sampai driver ojol yang melakukan pembatalan, karena akan merusak performa layanannya di perusahaan. Segera cancel jika diminta, lalu ulangi lagi pesananmu dengan memilih menu lainnya. Tinggal klik sana sini, semoga kamu bisa melakukan pemesanan makanan dengan lancar, dan segera bisa menyantapnya dalam kondisi segar.