Sebagai super app terbesar di Asia Tenggara, Grab terus memajukan inovasi untuk memanjakan konsumennya. Inovasi ini berada dalam satu tarikan nafas dengan perubahan zaman.

Termasuk dalam layanan GrabFood yang semakin mudah bagi penggunanya. Betapa tidak, baru-baru ini GrabFood memperkenalkan 4 fitur baru yang akan meningkatkan pengalaman pemesanan makanan bagi penggunanya.

Fitur tersebut dihadirkan bagi pelanggan GrabFood untuk menghindari antrean saat makan siang sekaligus memfasilitasi pemesanan untuk grup.

“Kami ingin menghadirkan layanan pesan-antar makanan yang cepat dan andal untuk setiap orang,” kata Head of Marketing Grabfood, Grab Indonesia Hadi Surya Koe, seperti dilansir dari CNBC Indonesia, Selasa (10/3).

Lebih lanjut, Hadi Surya Koe mengatakan, tahun lalu GrabFood telah meluncurkan lebih dari 130 fitur dan peningkatan teknologi. Hal itu untuk menjembatani gap suplai serta permintaan makanan melalui jaringan cloud kitchen milik Grab.

Seperti diketahui, saat ini pesan-antar makanan telah menjadi bagian tak terpisahkan, di mana 67 persen konsumen Indonesia memilih GrabFood sebagai brand yang paling sering digunakan. Hal ini melampaui kompetitornya sebesar 33 persen pada tahun 2020.

Tak hanya itu, pada tahun 2019 lalu, GrabFood mengalami pertumbuhan Gross Merchandise Value (GMV) hingga 4,8x dan jumlah pengguna aktif meningkat sebesar 2,1x.

GrabFood merupakan layanan pesan-antar makanan dengan jangkauan terluas secara regional dan satu-satunya layanan pesan-antar makanan yang beroperasi di tujuh negara Asia Tenggara: Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, Vietnam dan Myanmar.

Melalui penambahan 4 fitur baru ini, Grab terus mengembangkan inovasi untuk memberikan pengalaman kuliner yang berbeda dan memiliki nilai tambah bagi para pengguna. Inilah yang membuat Grab menjadi aplikasi pengantar makanan paling edgy dan sesuai kebutuhan konsumen saat ini.

Seperti dilansir dari Kompas, berikut empat fitur GrabFood yang memudahkan masyarakat dalam memesan makanan.

1. Pesanan Terjadwal

Fitur “Pesanan Terjadwal” sangat bermanfaat ketika kamu sedang menyelenggarakan pesta makan-makan, baik di kantor maupun di rumah.

Melalui fitur tersebut, pengguna bisa mengatur sendiri waktu pemesanan. Misalnya, beberapa jam sebelumnya bahkan hingga dua hari sebelumnya. Nanti Grab akan mengirimkan makanan ke lokasi pada jadwal pengiriman yang telah dipilih.

2. Pesan Banyak (Multi Order)

Selain itu, fitur Pesanan Terjadwal di atas juga dilengkapi dengan fitur Multi Order yang fungsinya adalah untuk menambah variasi hidangan. Jadi kamu dapat membuat pesanan lebih dari satu. Kamu bisa pilih hingga empat restoran sekaligus secara bersamaan menggunakan fitur ini.

3. Ambil Sendiri

Fitur GrabFood “Ambil Sendiri” dirancang untuk menghemat waktu. Hal ini memungkinkan kamu  memesan santapan untuk dibawa pulang tanpa harus antre di restoran.

Untuk memberikan kenyamanan, fitur tersebut ditunjang pembayaran non-tunai melalui OVO.

Selain menghindari antrean, pelanggan juga memperoleh poin GrabRewards untuk setiap transaksi GrabFood ‘Ambil Sendiri’.

4. Fitur Pesan Bareng Teman

Fitur ini memungkinkan makan bareng hingga 7 orang sekaligus untuk memesan makanan dengan satu kali order melalui satu tautan digital. Caranya, cukup mengirimkannya ke enam orang lainnya dan mereka dapat menambahkan menu favorit di aplikasi Grab mereka sendiri. Fitur ini bisa dinikmati mulai Mei mendatang.