Jika kamu sering mengandalkan jasa Ojek Online (Ojol) untuk mendukung lancarnya proses mobilisasi di keseharian, pasti kamu akan sangat keberatan ketika diskon dan promo ojol ditiadakan. Dalam hal ini, mungkin kamu harus rela membayar ongkos yang lumayan besar, atau mau tidak mau berhenti sejenak dari memanfaatkan jasa ojol, untuk kemudian kembali pakai transportasi umum yang lebih murah.

Tapi jika kamu adalah tipe orang yang tak gampang menyerah, sebenarnya ada sejumlah strategi yang bisa ditempuh agar tetap dapat tarif murah ketika menggunakan jasa ojol. Berikut ini cara-cara yang bisa kamu lakukan agar tetap bisa memanfaatkan ajsa Ojol pakai dana hemat:

1. Tidak Melakukan Order di Jam Sibuk

Kamu pastinya punya jadwal yang tetap untuk berangkat dan pulang kantor. Untuk menghindari jam sibuk, kamu bisa bangun lebih pagi dan berangkat ke kantor satu jam lebih awal. Selain akan terhindar dari tarif mahal dan rush hour, kamu juga dapat keuntungan lainnya, yakni bisa terhindar dari amcet jalanan.

Sebaliknya, ketika pulang kantor, kamu tidak perlu segera mengorder Ojol dan bermacet-macet di jalanan. Tunggulah sekitar setengah jam hingga satu jam hingga jam sibuk berlalu. Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan, seperti membereskan meja kantor, mempersiapkan pekerjaan untuk esok hari, atau sekadar jajan santai di kedai dekat kantor. Nah, ketika rush hour berlalu, silakan mengorder ojol dan selamat pulang dalam kondisi murah dan damai.

2. Mengunduh Sejumlah Aplikasi, Lalu Bandingkan!

Untuk strategi yang satu ini, pastikan memori handphonemu cukup untuk mengunduh sejumlah aplikasi ojol. Kamu bisa melakukan perbandingan harga dengan mudah ketika ada beberapa aplikasi yang dikantongi. Pastinya kamu akan memilih yang paling murah dan efektif sehingga kamu bisa pergi ke tempat tujuan dengan aman dan berbiaya rendah.

3. Menyebrang Jalan

Ini mungkin terkesan sepele, tapi menyebrang jalan bisa membuat kamu dapat tarif yang lebih murah. Pasalnya, ketika driver ojol harus putar balik dalam melakukan penjemputan, mungkin tarifnya bisa lumayan mahal. Tapi ketika kamu sudi menyeberang jalan dan mendekati posisi tempat penjemputan, kamu akan mendapatkan tarif yang lebih murah.

Demikianlah tiga langkah yang bisa kamu tempuh agar bisa mendapatkan tarif ojol yang murah meriah. Janganlah kehabisan akal ketika diskon dan promo sudah habis atau tidak tersedia. Cara-cara yang disebutkan di atas diharapkan bisa membuatmu lebih berhemat ketika menggunakan jasa ojol.