Grab hadir kembali dengan inovasi barunya di bidang layanan untuk memberikan pengalaman baru dalam dunia kuliner yang lebih dalam. Ada fitur-fitur baru yang diluncurkan oleh Grab demi memenuhi kebutuhan pelanggan saat memesan makanan.

Diberitakan oleh Detik, Head of Marketing GrabFood, Hadi Surya Koe, mengatakan, dengan kehadiran fitur-fitur baru tersebut pelanggan bisa mendapatkan layanan pesan-antar dengan cepat dan andal.

“Kami ingin menghadirkan layanan pesan-antar makanan yang cepat dan andal untuk setiap orang. Tahun lalu, GrabFood telah meluncurkan lebih dari 130 fitur dan peningkatan teknologi, menjembatani gap suplai dan permintaan makanan melalui jaringan cloud kitchen kami, dan menciptakan ribuan menu baru GrabFood Signature bersama dengan mitra merchant untuk memberikan lebih banyak pilihan santapan kepada para pelanggan,” ujar Hadi, dalam keterangan tertulis (11/3) yang dikutip dari Detik.

Fitur-fitur baru itu dihadirkan untuk para pelanggan dengan salah satu fungsinya adalah untuk menghindari antrean saat jam makan siang sekaligus memfasilitasi pemesanan makanan untuk grup.

Adapun inovasi yang diluncurkan melalui fitur-fitur terbaru GrabFood adalah:

Ambil Sendiri

Fitur ini dirancang untuk menghemat waktu. Fitur Ambil Sendiri memungkinkan pelanggan memesan santapan untuk dibawa pulang tanpa harus antre di rumah makan. Fitur ini ditunjang pembayaran non tunai melalui OVO. Di samping itu, pelanggan juga memperoleh poin GrabRewards untuk setiap transaksi yang memanfaatkan fitur GrabFood Ambil Sendiri ini.

Pesanan Terjadwal

Pelanggan bisa memanfaatkan fitur ini saat sedang mengadakan sebuah acara makan-makan di kantor, sekolah, kampus, rumah, hingga memeriahkan acara arisan. Pelanggan bisa mengatur sendiri waktu pemesanannya dengan memanfaatkan fitur ini.

Pemilihan waktu ini bisa dilakukan sejak dua jam sebelum tiba ke lokasi, hingga dua hari sebelum waktu yang telah ditentukan oleh pelanggan itu sendiri. Pengiriman makanan dan lokasi juga sesuai dengan yang telah dipilih dan diatur sendiri oleh pemesan.

Multi Order

Ingin makan yang ini, tapi ingin makan yang itu juga? Tenang. Fitur ini memudahkan pelanggan untuk bisa memesan hingga empat tempat makan yang berbeda dalam satu kali pesan dengan memanfaatkan fitur GrabFood Multi Order.

Pesan Bareng Teman

Segala situasi yang dilalui bersama teman tentu lebih menyenangkan. Melalui fitur ini, GrabFood mencoba menawarkan pengalaman baru makan bareng dengan teman dalam satu tautan digital. Fitur ini bisa dilakukan untuk tujuh orang sekaligus. Cukup mengirimkan tautannya ke enam orang teman lainnya, lalu mereka dapat menambahkan menu favorit dari aplikasi Grab mereka sendiri.

Fitur-fitur ini segera dapat dimanfaatkan pada Mei mendatang. Sementara itu, dengan hadirnya empat fitur baru di GrabFood ini, Hadi mengungkapkan akan terus meningkatkan kebutuhan konsumen.

“GrabFood telah menempuh perjalanan panjang untuk menjadi layanan favorit masyarakat. Kesuksesan kami didorong oleh komitmen yang besar untuk terus meningkatkan layanan GrabFood guna memenuhi kebutuhan konsumen yang terus berubah,” jelas Hadi dikutip dari Detik.

Saat ini, pesan-antar makanan juga telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari. Hadi juga menambahkan, 67% konsumen Indonesia memilih GrabFood sebagai brand yang paling sering digunakan.

Selain itu, tentu saja makanan adalah salah satu kebutuhan. Dengan hadirnya inovasi Grab sebagai pengalaman, boleh jadi makanan bisa jadi menambah keceriaan dan keseruan bersama-sama.