Driver ojek online (ojol) tak perlu melulu melanglang buana di kota untuk bisa “narik” penumpang. Ketika kamu seorang driver ojol dan berencana mudik ke kampung halaman dalam waktu yang lumayan lama, agenda menerima order penumpang tetap bisa dilakukan. Caranya dengan menempuh sejumlah prosedur mudah yang telah ditetapkan oleh perusahaan tempatmu bekerja.

Misalnya untuk perusahaan Jasa Ojol Grab Bike. Para driver bisa tersenyum lega karena kebijakan perusahaan yang memungkinkan para pengemudi untuk tetap “narik” meski sedang mudik di kampung halaman. Berikut ini sejumlah prosedur mudah yang bisa ditempuh untuk bisa tetap dapat penghasilan meski beroperasi lintas kota:

1. Daftar Program Multi City

Khusus untuk Grab, para driver harus terlebih dahulu melakukan registrasi pada program “Multi City”. Dalam proses pendaftaran, driver mengajukan lokasi kota tujuan mudik lengkap dengan durasi waktunya. Proses registrasi bertujuan menjaga penawaran dan permintaan di setiap daerah tetap terjaga stabil.

Nantinya, ketika proses registrasi sukses, perusahaan akan mengirimkan notifikasi via aplikasi sehingga driver ojol bisa tetap melayani penumpang ketika ia sedang berada di kampung halaman. Dengan cara ini, diharapkan kamu bisa tetap dapat penghasilan di sela-sela menghabiskan momen kebersamaan dengan keluarga tercinta.

2. Mengajukan Perubahan Area Registrasi

Senada dengan Grab, Go-Jek pun menerapkan kebijakan serupa, di mana para driver ojol dipersilakan untuk mengajukan perubahan area registrasi ketika ingin tetap narik penumpang di momen mudik ke kampung halaman. Pengajuan perubahan ini dilakukan melalui aplikasi dengan prosedur yang super mudah.

Meski begitu, ada sejumlah hal yang mesti diperhatikan agar bisa sukses melakukan pengajuan atas perubahan area registrasi. Di mana kamu harus memastikan area yang dituju termasuk ke dalam area operasional Go-Jek. Pastikan pula pendaftaran di area tujuan tengah dibuka.

Pengajuan perubahan ini bisa dilakukan secara online maupun mendatangi langsung ke kantor operasional Go-Jek setempat. Jangan lupa untuk membawa sejumlah dokumen yang dibutuhkan seperti KTP, SIM, dan STNK asli. Ini akan membuat proses pengajuan registrasi, verifikasi hingga pengabulan pengajuan berlangsung cepat dan lancar.

Pada dasarny, setiap perusahaan jasa Ojol akan memberikan kemudahan bagi para driver untuk mencari rezeki tanpa kendala. Sebab mereka juga berkepentingan untuk menyediakan jasa driver kepada para pelanggan setia kapan dan di mana saja. Jadi, ketika kamu telah menempuh prosedur yang benar, selamat mencari nafkah dengan cara yang dinamis dan bebas hambatan.