Meski sudah banyak diandalkan, masih ada saja sebagian masyarakat yang ragu untuk menggunakan jasa ojek online (ojol). Alasannya beragam, dari mulai tidak terbiasa, gaptek, hingga ragu akan pelayanan dan jaminan keamanannya. Alasan semacam ini tentu saja harus direvisi, sebab perusahaan jasa ojol selalu berusaha menjaga kualitas tarif dan pelayanan agar selalu berlangsung prima.

Jadi, buat kamu yang masih ragu untuk pakai jasa ojol, yuk simak uraian berikut ini untuk kembali meyakinkan diri memanfaatkan jasa ojol dengan optimal. Berikut ini sejumlah manfaat pakai jasa ojol yang jarang disadari:

1. Tarif Jelas

Kamu mungkin pernah merasakan kejamnya abang ojek pangkalan memberikan tarif perjalanan dengan nominal yang super tinggi, padahal jarak tempuhnya pendek. Kamu lantas dengan terpaksa membayar tarif yang diminta semaunya itu. Nah, berbeda dengan ojek pangkalan, jasa ojol justru sudah punya tarif yang jelas berdasarkan pengukuran jarak tempuh. Tarif sudah ditetapkan di awal sehingga kamu tak perlu lagi kaget ketika ingin melakukan pembayaran.

2. Ada Banyak Pilihan Pembayaran

Jasa ojol menyediakan sejumlah pilihan cara membayar, dari mulai tunai, pakai uang virtual setelah sebelumnya melakukan pengisian, hingga pakai kredit. Jadi, kalaupun kamu sama sekali tidak bawa uang tunai, atau mungkin saldo di aplikasi sedang kosong, kamu tetap bisa pakai jasa ojol dengan cara berhutang. Dinamis, bukan?!

3. Identitas Pengemudi Jelas

Ketika melakukan pemesanan, kamu sebelumnya akan mendapatkan informasi tentang profil pengemudi yang akan mengantarkanmu. Bukan hanya nama dan foto pengemudi, tapi juga informasi seputar identitas kendaraan yang digunakan. Jadi, ketika penjemputan terjadi, kamu bisa mencocokan identitas tersebut sebagaimana tertera di aplikasi.

4. Memprediksi Waktu Penjemputan dan Durasi Perjalanan

Kamu tidak perlu galau menunggu penjemputan, atau mengukur jarak tempuh menuju lokasi tujuan. Sebab, aplikasi ojol dilengkapi dengan peta yang menunjukkan info lengkap tentang posisi driver, serta jarak dan waktu tempuh dari lokasi penjemputan hingga ke alamat tujuan. Informasi ini tentu saja akan membantumu dalam merapikan agenda perjalanan, disesuaikan dengan agenda yang lainnya.

Demikianlah informasi tentang ragam keuntungan pakai jasa ojol. Tentu saja ada syarat mutlak yang harus kamu penuhi ketika ingin menggunakan jasa ini. Syarat tersebut yakni memiliki smartphone, mengunduh aplikasi, serta selalu memiliki kuota internet. Dengan begitu, proses pemakaian jasa ojol bisa berlangsung lancar dan minim kendala.