Beredar sebuah video di berbagai WhatsApp grup tentang suasana pool mobil Grab di Cinere. Dalam rekaman video tersebut dikatakan, bahwa orang tidak sanggup lagi bayar kreditnya dan dipulangkan.

Dalam rekaman video itu merekam banyak mobil yang mangkrak. Dikatakan juga dalam video tersebut, bahwa para sopirnya mengalami stres dan banyak yang pulang kampung, dikarenakan tidak bisa mencari nafkah untuk makan dan membayar kontrakan.

Pada kenyataannya, pool tersebut adalah tempat partner rental Grab (TPI). Pemandangan dalam video yang menampilkan begitu banyak mobil sebenarnya tidak ada kaitannya dengan kasus Covid-19. 

Tempat partner rental Grab itu adalah untuk pengemudi yang secara sukarela mengembalikan mobil untuk mendapatkan cash reward. Di tempat yang sama itu pula ada mobil-mobil yang menunggu untuk diambil oleh pengemudi.

Selain itu, mobil-mobil yang sedang dalam proses perbaikan juga diparkir di pool tersebut. Itu sebabnya pool itu terlihat sangat sesak oleh mobil-mobil. Di dalam pool itersebut kira-kira ada ratusan mobil. Sementara itu, mobil yang dipakai untuk ke luar oleh para mitra pengemudi Grab/TPI berjumlah belasan ribu. 

Dalam situasi yang serba sulit ini, ada yang berusaha untuk semakin memperkeruh dengan menyebarkan berita-berita yang belum jelas sumber dan kebenarannya. Untuk itu, tetap saling menjaga satu sama lain demi menjaga situasi tetap kondusif.